Kamis, 15 Oktober 2009

BAB II

PROFIL PERUSAHAAN
2.1 Sejarah Berdiri Perusahaan

Pada awalnya pemilik perusahaan ini tidak mempunyai perusahaan sendiri tapi masih menumpang di perusahaan lain, pada masa itu usahanya hanya menjual cartridge, karena usaha yang di jalankan Bapak Mulya Zuli mengalami kelancaran dan membuahkan hasil yang cukup maka terpikirlah untuk membuka usaha sendiri jadi tidak mau menumpang di perusahaan lain.
` Pada pertengahan tahun 2004 Bapak Mulya Zuli mendirikan usahanya sendiri, di JL. A. Yani 238 Komp. Jaya Plaza Computer Mall Lt.2 Blok B 7 Bandung, terus beliau memberi nama perusahaannnya CV. Mulya Cartridge karena Mulya diambil dari nama depan Bapak Mulya Zuli sedangkan cartridge diambil dari nama barang yang di jadikan usahanya yaitu cartridge, pada saat itu Bapak Mulya Zuli bekerjanya hanya dengan istrinya jadi masih belum mempunyai karyawan.
Lama – kelamaan Bapak Mulya Zuli berminat untuk menambah usahnya seperti jual beli printer baru atau bekas, ternyata setelah Bapak Mulya Zuli membuka usaha barunya mereka mengalami kemajuan dan pelanggan CV. Mulya Cartridge semakin banyak, karena para pelanggan semakin banyak, Bapak Mulya Zuli merekrut satu karyawan untuk membantu pekerjaannya, setelah satu bulan karyawannya bekerja, terpikir oleh Bapak Mulya Zuli untuk menambah usaha lain yaitu service printer kebetulan karyawannya ahli dalam bidangnya, dan usaha itu pun menorehkan hasil yang lumayan besar karena karyawannya giat, rajin dan disiplin dalam bekerja.
Dari mulai menjual cartridge tambah printer serta servis, membuat Bapak Mulya Zuli semakin kerepotan karena semakin banyak pelanggan yang membeli dan menyerpis printer, kemudian menambah satu lagi karyawan. Dengan perjuangan, kerja keras dan doa yang dilakoni oleh Bapak Mulya Zuli dan karyawan - karyawannya membuat perusahaan ini terus berkembang dan kini sudah membuka cabang baru di JL. A. Yani 238 Komp. Jaya Plaza Computer Mall Lt 1 Blok F – 6.



2.2 Struktur Organisasi Perusahaan




2.3 Bidang Usaha

CV. Mulya cartridge merupakan perusahaan yang bergelut di bidang penanganan printer, yang di tonjolkan pada penanganan cartridge, CV Mulya Cartridge juga menangani berbagai macam service printer, memasang sitem infus Canon dan Epson, selain itu CV. Mulya Cartridge juga menjual atau beli printer dan cartridge baru atau bekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Template Design By:
SkinCorner